Cara Optimasi Mesin Pencari SEO

optimasi mesin pencari seo

Anda mungkin pernah mendengar tentang SEO, karena saat ini sedang sangat panas. Itu singkatan dari Search Engine Optimization. SEO adalah proses meningkatkan jumlah pengunjung ke suatu situs dengan merancang konten situs sehingga situs tersebut mendapat peringkat tinggi dalam hasil pencarian mesin pencari.

Semakin tinggi peringkat situs Web dalam hasil pencarian, semakin besar kemungkinan pengguna akan mengunjungi situs tersebut. Mari kita hadapi itu, kebanyakan orang malas. Mereka tidak akan menghabiskan waktu mengklik dan memindai banyak halaman hasil pencarian. Oleh karena itu, di mana peringkat situs dalam pencarian web sangat penting untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs. SEO membantu memastikan bahwa sebuah situs dapat diakses oleh mesin pencari dan meningkatkan kemungkinan bahwa situs tersebut akan ditemukan oleh mesin pencari.

Untuk memahami cara kerjanya, Anda perlu tahu sedikit tentang cara kerja mesin telusur. Biasanya, mesin pencari mengirimkan laba-laba untuk mengambil dokumen sebanyak mungkin. Kemudian program lain, yang disebut pengindeks, membaca dokumen-dokumen ini dan membuat indeks berdasarkan kata-kata yang ada di setiap dokumen. Setiap mesin pencari menggunakan algoritme kepemilikan yang unik untuk membuat indeks sehingga diharapkan hanya hasil yang berarti yang dikembalikan untuk setiap kueri.

Pengindeks ini menghitung kepadatan kata kunci.

Kepadatan kata kunci mengacu pada seberapa sering kata tertentu muncul dalam dokumen tertentu. Ini diberikan sebagai persentase. Katakanlah Anda memiliki situs tentang sepatu lari. Kepadatan kata kunci sebesar 7% pada "berjalan" di halaman web itu berarti bahwa dari 1000 kata, 70 di antaranya adalah "berjalan."

Sayangnya, penipu uang cepat telah mengetahui hal ini, dan mereka akan memasang situs yang memiliki halaman depan yang benar-benar penuh dengan kata kunci. Sebagai gambaran, kepadatan kata kunci normal untuk kata kunci utama adalah sekitar 3 sampai 7%. Apa yang akan dilakukan orang-orang ini adalah memiliki sesuatu yang gila seperti kepadatan kata kunci 25% di halaman depan mereka. Kemudian halaman itu menempati peringkat # 1 di hasil mesin pencari ketika pengguna mencari kata itu. Setelah pengguna berada di halaman entri, mereka cenderung memasuki situs.

Pornografer melakukan ini dengan memasang situs yang memiliki konten seperti:

Seks, seks, seks. Seks di sini. Anda ingin seks. Kami berhubungan seks. Pix seks, banyak seks.

Lihat betapa menjengkelkannya itu?

Mesin pencari digunakan untuk menggunakan meta-tag untuk mencari situs web. Ini bagus, karena meta-tag adalah area tersembunyi dari halaman Anda di mana Anda dapat meletakkan semua kata kunci yang relevan dan tidak perlu khawatir membuat konten Anda terdengar canggung dengan menggunakan kata-kata tertentu secara berlebihan.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda memasukkan kata kunci ke dalam teks halaman Anda. Sebagian besar mesin pencari mengindeks teks lengkap setiap halaman, jadi Anda harus meletakkan kata kunci di seluruh teks Anda. Namun, setiap mesin pencari menggunakan algoritma peringkat yang berbeda. Dan itulah bagian yang sangat sulit--meskipun mungkin sulit, Anda harus mengingat semuanya.

Aturan umum

Halaman utama Anda harus penuh dengan kata kunci karena halaman itu memiliki peluang lebih tinggi untuk diindeks daripada halaman lain. Dan untuk beberapa mesin pencari, itu akan menjadi satu-satunya halaman yang diindeks.

Beberapa mesin akan memberi peringkat tinggi pada halaman Anda jika memiliki setidaknya 100 kata, jadi pertimbangkan itu minimum. Direktori menyertakan halaman berdasarkan kualitas kontennya, jadi pastikan halaman Anda bukan hanya daftar kata kunci. Jika Anda melakukannya, Anda berisiko tidak masuk ke direktori besar DAN Anda akan mengganggu pembaca—mereka tidak akan kembali.

Konsep desain penting

Saat Anda membuat konten halaman, perhatikan:

• Keunggulan kata kunci

• Kedekatan

• Kepadatan

• Frekuensi

Hal tentang keunggulan kata kunci adalah bahwa tempat terbaik untuk menempatkan kata kunci dalam teks Anda adalah di bagian atas setiap halaman, sebaiknya halaman utama. Semakin dekat kata kunci Anda muncul di awal halaman atau awal kalimat, semakin baik. Anda akan sering melihat “keyword prominence” yang digunakan untuk mendeskripsikan algoritme mesin telusur. Ketahuilah bahwa beberapa mesin juga mengatakan bagian bawah halaman harus berisi kata kunci juga.

Ini menjadi lebih rumit. Mesin pencari melihat halaman secara berbeda dari yang dilakukan orang. Berikut ini contohnya:

Home

Tentang kami

Produk

Kontak

Chrome. Kita semua tentang chrome. Bumper krom, pernak-pernik krom, kami menyukai krom.

Sekarang, Anda mungkin berpikir Anda melakukannya dengan cukup baik dengan meletakkan kata kunci Anda, yang jelas-jelas “chrome”, di bagian atas halaman Anda. Namun, mesin pencari melihat halaman Anda seperti ini:

Rumah Tentang kami Produk Hubungi Chrome Kami semua tentang chrome Bumper Chrome pernak-pernik krom yang kami sukai chrome

Sekarang penempatan kata kunci Anda tidak terlihat sebagus sebelumnya, bukan? Jadi moral dari ceritanya adalah: cobalah untuk menempatkan teks kaya kata kunci di bagian paling atas halaman Anda. Jika Anda meletakkan gambar di bagian atas halaman Anda, pastikan untuk menyertakan tag ALT sehingga mesin pencari mengabaikannya. 

Sekarang, tentang kedekatan kata kunci. Beberapa mesin, seperti Google, menggunakan kedekatan kata kunci sebagai bagian dari formula peringkat mereka. Jadi apa artinya? Kedekatan kata kunci mengacu pada seberapa dekat kata kunci satu sama lain. Anda ingin menempatkan kata kunci Anda sedekat mungkin dan pastikan kalimat Anda jelas.

Berikut ini contohnya:

Meow Mix menjual makanan kucing terbaik sejauh menyangkut tes rasa kucing yang sebenarnya.

melawan

Meow Mix mendapat skor nomor satu dalam tes rasa untuk melihat jenis makanan apa yang benar-benar disukai oleh kucing khas.

Dua kata kuncinya adalah "kucing" dan "makanan". Jika pengguna menelusuri "makanan kucing", kalimat pertama akan berperingkat lebih tinggi karena kata kuncinya lebih dekat satu sama lain. Mengapa mesin pencari melakukan ini? Karena jika Anda menelusuri "sepatu lari", halaman yang berisi "sepatu lari" mungkin relevan, tetapi halaman yang berisi, "Saya terlambat bekerja dan lupa memakai sepatu bagus saya", mungkin tidak .

Mengapa kepadatan kata kunci penting? Karena, seperti yang saya katakan sebelumnya, ini mengukur seberapa sering kata tertentu itu muncul. Kepadatan kata kunci juga dikenal sebagai bobot kata kunci. Semakin tinggi persentase kata kunci dalam hubungannya dengan teks lain, semakin tinggi peringkat halaman Anda—to point. Banyak mesin pencari, termasuk Google, telah mengetahui fakta bahwa kepadatan kata kunci yang sangat tinggi mungkin dibuat-buat.

Berikut adalah contoh bagaimana kepadatan kata kunci diukur. Mari kita asumsikan frasa kata kuncinya adalah "makanan kucing".

Makanan kucing adalah satu-satunya bisnis kami.

Karena "adalah", "kami," dan kata-kata pemberhentian lainnya biasanya tidak dihitung, ada tiga "kata" dalam kalimat: "makanan anak anjing", (yang dihitung oleh mesin pencari sebagai satu kata, karena itulah yang dimaksud). s mencari), "hanya," dan "bisnis." "Makanan kucing" menyusun 1/3 kalimat, atau 33%.

Secara realistis, kepadatan kata kunci hampir tidak pernah setinggi ini, atau salinan Anda akan terdengar sangat dibuat-buat. Kepadatan yang disarankan adalah 3-7%. Ini berarti kata kunci Anda harus diulang 3-7 kali untuk setiap 100 kata.

Tentu, itu mungkin kedengarannya tidak sulit, tetapi percayalah--memiliki 10 kata kunci dan mencoba mengulanginya masing-masing 3-7 kali per 100 kata teks praktis tidak mungkin. Alih-alih mencoba melakukan itu (dan memiliki salinan yang terdengar sangat aneh), pilih dua atau tiga kata kunci terpenting Anda dan coba gunakan 3-7 kali untuk setiap 100 kata.

Jadi bagaimana dengan frekuensi kata kunci? Frekuensi kata kunci adalah ukuran berapa kali kata kunci muncul dalam teks halaman. Ini semacam terkait dengan konsep kepadatan kata kunci. Pemikirannya adalah bahwa mesin pencari ingin melihat kata yang digunakan lebih dari sekali untuk memastikan itu adalah sesuatu yang benar-benar Anda bicarakan. Jumlah waktu terbaik untuk mengulang kata kunci adalah 3-7 kali.

Jangan terlalu pintar dan coba gunakan teks kecil atau tidak terlihat untuk menempatkan kata kunci di awal halaman Anda. Mesin pencari mencari ini, dan ketika mereka menemukannya mereka menyebutnya spam dan mereka mungkin akan menolak situs Anda untuk itu.

Jadi, singkatnya, Anda ingin:

• Sertakan setidaknya 100 kata dalam teks halaman

• Gunakan kata kunci di awal halaman

• Tempatkan kata kunci berdekatan satu sama lain

• Ulangi kata kunci 3-7 kali untuk setiap 100 kata

Suka dan tidak suka Googlebots

Apa itu Googlebot? Ini adalah salah satu laba-laba pencari web kecil (otomatis) yang saya bicarakan di bagian terakhir. Dan laba-laba ini memiliki preferensi yang pasti, jadi Anda ingin memastikan konten Anda adalah makanan laba-laba yang baik.

Spiders seperti:

• Kode rapi—baris kode lebih sedikit daripada baris teks (atau lebih banyak baris teks daripada baris kode.)

• Kepadatan kata kunci normal 3-7%.

• Banyak backlink pada halaman yang menghubungkan kembali ke halaman rumah Anda. (Situs teratas memiliki rata-rata 300 backlink.)

• Konten asli tidak ditemukan di tempat lain.

• Download cepat situs, yang berarti tidak banyak URL dinamis ke situs lain.

• Peta situs.

• Tab ALT untuk gambar.

• Tautkan mitra yang secara kontekstual relevan dengan halaman Anda (yaitu, jika halaman Anda tentang membeli real estat, tautannya mungkin tentang cara mendapatkan pinjaman, cara mencari penawaran, cara memulai perusahaan…tetapi bukan tentang gerbil peliharaan, mode terbaru , atau ponsel.)

• Konten baru setiap kali Spiders datang untuk memeriksa situs Anda.

Spiders tidak suka:

• Lebih banyak baris kode daripada teks.

• Tabel bersarang.

• Kepadatan kata kunci yang sangat tinggi, yang mereka sebut “penjejalan kata kunci”.

• “Doorway pages” yang berfungsi sebagai portal dan kebetulan memiliki kepadatan kata kunci yang sangat tinggi.

• Terlalu banyak backlink ke halaman rumah Anda dari dalam domain Anda.

• Konten duplikat dari situs lain—terlepas dari siapa mencuri apa dari siapa.

• Banyak URL dinamis yang menyebabkan situs membutuhkan waktu lama untuk diunduh.

• Mengulangi kata-kata yang sama persis dalam teks tautan Anda, yang akan ditafsirkan oleh laba-laba sebagai pertukaran tautan otomatis. (Menariknya, tidak apa-apa bagi laba-laba untuk sepenuhnya otomatis, tetapi mereka membencinya ketika kita melakukannya!)

• Konten basi yang tidak pernah berubah.

No comments for "Cara Optimasi Mesin Pencari SEO"