Tentang Rentang Kepadatan Kata Kunci Tertentu

Tentang Rentang Kepadatan Kata Kunci Tertentu

Dengan penurunan meta-tag, rentang kepadatan kata kunci menjadi sangat penting. Mereka juga menjadi sangat kontroversial. Begini masalahnya: Anda menginginkan kepadatan kata kunci yang cukup tinggi — setidaknya 7% — agar kata kunci Anda mendapat peringkat tinggi di mesin pencari yang lebih besar, seperti Google, Yahoo, DogPile, dan HotBot.

Tetapi, seperti yang telah kita diskusikan, Anda tidak ingin kepadatan kata kunci Anda begitu tinggi sehingga mengubah konten Anda menjadi gobbledygook yang berlebihan, Anda juga tidak ingin menaikkan bendera merah ketika laba-laba merayapi konten Anda. Jika kepadatan kata kunci Anda adalah 20% atau lebih, mesin pencari kemungkinan besar akan menandai Anda dengan "penjejalan kata kunci" dan menghukum Anda dengan menurunkan Anda dalam hasil pencarian.

Dengan demikian, rentang kepadatan kata kunci kontroversial. Lebih buruk lagi, mesin pencari yang berbeda memiliki algoritma yang berbeda. Salah satunya mungkin menganggap kepadatan kata kunci SEO 18% baik-baik saja, yang lain mungkin tidak.

Satu-satunya cara mesin pencari dapat mengetahui tentang halaman Anda adalah dengan mencari kata kunci yang Anda gunakan. Kata kunci tersebut tidak harus berada tepat di halaman—kata kunci tersebut dapat berada di judul dan di tautan yang akan mengarah ke halaman. Meskipun demikian, kata kunci yang muncul di halaman Anda tentu saja merupakan cara paling umum yang digunakan mesin pencari untuk memutuskan tentang apa halaman Anda. Kepadatan kata kunci mengacu pada rasio kata kunci dengan jumlah total kata pada halaman.

Sekarang saya ingin Anda melihat kembali paragraf di atas. Ada total 95 kata, dan saya menggunakan kata "kata kunci" tepat lima kali. Rasio kata kunci untuk paragraf, kemudian, adalah 5 dibagi 95 kali 100, atau sekitar 5,26%. Matematika yang mudah, bukan? Anda bertaruh.

Tapi seberapa penting barang itu?

Yah, ini bukan masalah hidup dan mati, tapi ini cukup penting. Anda lihat, ketika mesin pencari membandingkan dua halaman untuk mencari tahu mana yang harus mendapat peringkat lebih tinggi, kepadatan kata kunci akan menjadi faktor di dalamnya — biasanya cukup signifikan. Faktanya, semua faktor lain dianggap sama (yang hampir tidak mungkin, tetapi mari kita berpura-pura), halaman dengan kepadatan kata kunci yang lebih tinggi umumnya akan mendapat peringkat lebih tinggi.

Namun, sesederhana Keyword Density, itu juga bisa menjadi sangat kompleks dengan cepat. Apakah bentuk jamak atau variasi kata kunci lainnya dihitung sebagai kata kunci? Haruskah kata-kata berhenti, yang merupakan kata-kata umum yang Anda lihat sepanjang waktu seperti "a" atau "the", diabaikan saat menghitung kepadatan?

Haruskah Anda memasukkan konten di luar halaman, seperti tag meta dan judul, dalam perhitungan Anda? Bagaimana dengan frekuensi kata kunci atau kedekatan kata kunci atau keunggulan kata kunci? Dan seperti yang saya katakan sebelumnya, ingatlah bahwa jika kepadatan kata kunci Anda terlalu tinggi, mesin pencari mungkin akan menyadarinya dan menghukum halaman Anda.

Tapi sekarang, tahan. Meskipun kepadatan kata kunci menjadi ilmu yang kompleks dengan banyak algoritma yang rumit, Anda bisa melakukannya!

Kepadatan kata kunci sebenarnya bukan ilmu roket, jadi jangan jatuh ke dalam perangkap membuat hal-hal lebih rumit dari yang seharusnya. Buka Google dan cari di "kepadatan kata kunci". Tiga halaman pertama harus berisi sekitar 20 atau 25 alat yang berbeda untuk menghitung KWD.

Sekarang yang harus Anda lakukan adalah memilih satu yang terasa ramah pengguna bagi Anda dan menggunakannya untuk mengoptimalkan halaman web Anda, mencatat hasilnya. Sekarang coba yang lain: jalankan pencarian Google pada kata kunci Anda, dan jalankan analisis pada sepuluh situs pertama. Perhatikan baik-baik hasilnya. Dari sini, Anda harus mendapatkan ide bagus bagaimana halaman Anda akan dibandingkan dengan sepuluh halaman peringkat teratas di Google, setidaknya dalam hal kepadatan kata kunci.

Namun, inilah hal yang membuat orang frustrasi: jika Anda melakukannya dengan tiga atau empat alat KWD yang berbeda, Anda pasti akan menghasilkan angka yang berbeda, tetapi grafik angka-angka itu akan terlihat sangat mirip. Jangan khawatir tentang itu, karena angka bukanlah hal yang paling penting. Anda hanya peduli bagaimana mereka membandingkan satu sama lain.

Hal lain yang mungkin Anda temukan adalah kepadatan kata kunci bukanlah indikator peringkat yang sangat baik. Halaman peringkat teratas mungkin memiliki kepadatan yang jauh lebih rendah daripada halaman di nomor sepuluh, misalnya. 

Mengapa ini terjadi, ketika Anda bekerja sangat keras untuk mendapatkan kepadatan kata kunci yang tinggi? Hal itu terjadi karena KWD hanyalah salah satu faktor di antara banyak faktor. Ini penting untuk peringkat yang baik, tetapi itu bukan segalanya dan akhir dari peringkat yang bagus. Apa yang benar-benar ingin Anda ketahui dari analisis Anda adalah kisaran nilai kepadatan yang berperingkat baik. Kemungkinannya bagus bahwa jika halaman Anda berada di bawah kisaran itu, masuk ke halaman satu untuk bersaing dengan anjing besar akan sulit, dan jika Anda berada di atas kisaran itu, mesin pencari mungkin berpikir Anda "mengisi kata kunci" dan Anda ' akan dikenakan sanksi. Namun, ingatlah, angka adalah pedoman yang harus Anda ketahui, bukan aturan yang diukir di batu yang selamanya menentukan nasib Anda. Percobaan!

Anda mungkin mendengar guru situs web yang memproklamirkan diri mengatakan bahwa kepadatan kata kunci harus selalu berjalan antara dua dan delapan persen atau berapa pun angka saat ini yang dikutip di forum di seluruh Internet. Itu sebagian benar. Angka-angka itu mungkin cukup akurat untuk sebagian besar kata kunci. Mereka didasarkan pada rata-rata dan selalu baik untuk tetap mendekati rata-rata.

Tapi ada masalah. Begini masalahnya: huruf yang paling umum digunakan dalam bahasa Inggris adalah huruf "E." Jika Anda menulis kalimat sepuluh kata, akan lebih mudah menggunakan huruf E lima kali dalam kalimat itu daripada gunakan, katakanlah, huruf Z lima kali. Surat bukanlah distribusi yang merata. Juga bukan kata kunci. Kejutan besar, ya?

Ingat apa yang saya katakan sebelumnya tentang tidak terdengar canggung dalam konten Anda? Nah, hal terbesar tentang kepadatan kata kunci adalah kata kunci itu harus dibaca dengan baik dan terdengar sangat alami bagi pengguna. Tidak ada gunanya mendapatkan peringkat halaman satu jika konten Anda sangat timpang.

Seperti huruf E, beberapa kata kunci mudah digunakan namun tetap terdengar alami. Misalnya, jika kata kunci Anda adalah "rumput" di situs tentang perawatan kebun, tidak akan sulit untuk menggunakan banyak "rumput".

Tetapi beberapa kata kunci tidak cocok untuk sering digunakan—seperti “quince.” (Ini adalah jenis buah.) Inilah pilihan yang harus dibuat: Anda dapat menggunakan rentang rata-rata, yang akan bekerja paling baik kali, atau Anda dapat menghabiskan waktu menganalisis sepuluh halaman teratas untuk menemukan rentang terbaik untuk kata kunci tertentu dan pastikan Anda tidak mencoba mengoptimalkan untuk Z atau quince.

Frustrasi? Jangan! Ini tidak terlalu sulit. Jika Anda masih bingung, periksa halaman pesaing di cache Google (yang menyoroti kata kunci untuk Anda) untuk mendapatkan nuansa visual yang baik untuk kepadatan.

Tip bagus lainnya adalah melakukan "pemeriksaan kewarasan orang sungguhan" pada konten Anda. Membaca konten Anda yang dioptimalkan dengan keras beberapa kali, dan mencoba untuk mendapatkan aliran alami yang akan membuat salinan menarik pengguna yang akan kembali. Kemudian perhatikan baik-baik konten Anda. Jika Anda dapat mengganti kata kunci dengan kata ganti tanpa kehilangan alur, lakukanlah.

Misalnya, jika kata kunci Anda adalah "tempat tidur gantung", alih-alih kalimat yang mengatakan, "Saya suka berbaring di sana," katakan, "Saya suka berbaring di tempat tidur gantung saya."

Baca Juga
Related Post

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Section