internasional bisnis

Apakah Anda Ingin Membawa Bisnis Anda ke Luar Negeri?

Pada titik tertentu dalam bisnis Anda, Anda mungkin dihubungi oleh seseorang di negara yang jauh yang entah bagaimana (mungkin melalui internet) mendengar tentang bisnis Anda. Ini akan menjadi pertemuan pertama dengan pasar internasional. Bagi banyak perusahaan, setelah menaklukkan area lokal dan melakukan bisnis melalui surat atau email dengan bagian lain negara, melangkah ke pasar internasional tampaknya merupakan langkah besar berikutnya.

Berikut tips untuk anda jika ingin melangkah ke pasar internasional:

Mempersiapkan ekspor.

Ketika Anda bersiap untuk mengekspor produk Anda, ada cukup banyak hal yang harus Anda lakukan. Pertama, buat seringan mungkin untuk tujuan pengiriman internasional. Pastikan Anda dapat mengirimkan apa yang Anda jual ke tempat yang Anda rencanakan untuk menjualnya, tanpa membuatnya menjadi terlalu mahal.

Selanjutnya, periksa apakah ada persyaratan bea cukai. Mungkin ada undang-undang di negara Anda atau negara target yang mengharuskan Anda untuk mendaftarkan apa yang Anda kirim dan mungkin membayar pajak tambahan. Di sisi lain, menjual ke luar negeri dapat berarti Anda tidak perlu membebankan pajak penjualan Anda sendiri.

Jelas, sebagian besar hal ini tidak berlaku untuk produk non-fisik. Namun, satu hal yang masih perlu diperhatikan adalah fluktuasi mata uang. Jadi seberapa stabil mata uang yang Anda rencanakan untuk mulai berdagang? Jika Anda memiliki masalah, kami sarankan Anda memberi harga item Anda dalam mata uang lokal Anda.

Cari ceruk lagi.

Saat mencoba menjual barang ke pelanggan luar negeri, Anda perlu memastikan bahwa setiap negara memiliki pasar. Sesuatu yang sangat berguna dan diminati di negara Anda dapat menyebabkan kebingungan di luar negeri—atau juga yang cukup populer di tempat-tempat yang dapat dianggap revolusioner.

Jika Anda tidak yakin, Anda dapat berbicara dengan pebisnis lokal tentang bagaimana produk Anda akan dipersepsikan, dan mereka mungkin dapat menyarankan target pasar yang cocok untuk Anda. Seperti biasa, penelitian adalah kuncinya.

Memproduksi secara internasional dan memasok secara internasional.

Kami menyarankan Anda juga mempertimbangkan untuk mengimpor saat Anda mulai mengekspor. Jika dibeli dalam jumlah besar, umumnya jauh lebih murah didapat dari negara berkembang, terutama negara “macan Asia” seperti China, Taiwan, Indonesia, dan Korea Selatan. Cobalah-Anda mungkin senang mengetahui bahwa mereka dapat membuat produk Anda dengan biaya yang lebih murah, dan yang harus Anda lakukan hanyalah sedikit kontrol kualitas.

Kami memahami bahwa pendekatan ini sangat berguna untuk pakaian yang padat karya, namun murah dan diproduksi dengan baik di negara-negara ini. Ingatlah bahwa kecil kemungkinan Anda akan mengeksploitasi seseorang. Negara pengimpor hanya memiliki biaya hidup yang rendah. Memang, hindari tawaran untuk membuat sesuatu di negara berkembang atau kediktatoran.

Cobalah untuk peka terhadap budaya.

Saat berhadapan dengan pelanggan luar negeri, Anda perlu mempertimbangkan budaya mereka. Di beberapa negara semua orang tahu bahasa Inggris, di negara lain tidak dapat menerjemahkan materi adalah hal yang ofensif. Seperti yang Anda ketahui, nama produk mungkin tidak sopan dalam beberapa bahasa, atau pemasaran mungkin berfokus pada manfaat yang tidak mungkin ditanggapi oleh orang-orang di beberapa negara.

Ini adalah salah satu alasan terbaik untuk menjual ke negara yang berpengalaman. Idealnya, Anda tidak hanya harus menghabiskan waktu di pedesaan, tetapi juga memiliki kemampuan untuk berbicara bahasa itu. Jika Anda tidak dapat melakukannya, bacalah panduan sebanyak mungkin untuk melihat apakah Anda dapat bertemu dengan orang-orang dari kebangsaan itu secara sosial.

Ingatlah bahwa Anda harus sangat berhati-hati ketika berhadapan dengan negara-negara yang mungkin memiliki ketidakstabilan sejarah atau politik, karena Anda dapat kehilangan banyak hal dengan cara ini.

Anda bukan seorang jetsetter.

Terakhir, ingatlah bahwa adalah ide yang buruk untuk mulai terbang keliling dunia untuk memasarkan produk Anda atau bertemu pelanggan Anda. Apalagi di era internet yang hampir semuanya bisa dilakukan dari rumah. Apakah Anda memasuki bisnis rumahan untuk membuang keuntungan Anda pada penerbangan dan hotel yang sangat mahal? tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.