seo untuk pengusaha

Dasar SEO untuk Pengusaha: Kiat Mudah untuk Mengoptimalkan Situs Web Anda

Salah satu kunci yang jelas untuk mengembangkan bisnis adalah memperkenalkan kepada orang-orang yang membutuhkan produk dan layanan Anda. Kabar baik! Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 90% orang menggunakan Internet saat mengevaluasi pembelian. Dengan kata lain, Internet penuh dengan orang yang mencari Anda.

Tetapi bagaimana Anda membuat mereka menemukan situs web Anda?

Ada dua pilihan: apakah Anda membeli lalu lintas dengan membeli iklan online atau tidak. Jika Anda salah satu dari 100% orang yang lebih memilih opsi gratis daripada opsi berbayar, artikel ini cocok untuk Anda.

Opsi gratisnya adalah optimasi mesin pencari (SEO).

Apa itu SEO?

Istilah ini mengacu pada teknik yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan peringkat situs web Anda di halaman hasil mesin pencari seperti Google. Jika Anda ingin menarik lebih banyak lalu lintas Internet gratis, itu adalah sesuatu yang perlu Anda fokuskan dan lakukan dengan benar.

SEO bisa menjadi rumit ketika Anda menggali lebih dalam. Namun, relatif mudah bagi Anda untuk memahami dasar-dasarnya dan menerapkannya di situs Anda. Dan, hanya dengan meliput ABC, Anda akan menempatkan bisnis Anda di depan persaingan dalam banyak kasus.

Resep SEO sederhana

Berikut cara melakukannya

Pertama, lihat situs web Anda dan susun sehingga setiap halaman dibuat berdasarkan satu tema.

Anda ingin melakukan ini karena mesin pencari bertujuan untuk memberikan informasi yang mereka cari pertama kali, setiap saat kepada pengguna. Untuk melakukan itu, mereka perlu memahami konten halaman web Anda.

Mempermudah mesin pencari

Dengan membangun setiap halaman situs web Anda di sekitar satu tema, Anda mempermudah mereka untuk mengklasifikasikan halaman Anda dan menyajikannya saat relevan dengan pencarian.

Selanjutnya, pilih kata kunci yang akan Anda gunakan untuk mengoptimalkan setiap halaman. Pikirkan tentang kata kunci yang paling mungkin digunakan orang untuk menemukan informasi yang disediakan oleh halaman tersebut.

Bagaimana memilih kata kunci Anda

  1. Tuliskan pilihan Anda untuk 5 sampai 10 kata kunci yang paling relevan untuk halaman tersebut.
  2. Buka Google AdWords . Jika Anda belum memiliki Akun Google, buatlah. Gratis.
  3. Setelah di Google AdWords, buka menu Alat dan pilih Perencana Kata Kunci .
  4. Pilih Telusuri ide kata kunci dan grup iklan baru . Ini akan membawa Anda ke halaman di mana Anda dapat memasukkan kata kunci yang telah Anda tulis serta alamat halaman yang Anda optimalkan dan kategori produk/layanan Anda.
  5. Setelah Anda memasukkan informasi Anda, klik tombol Dapatkan ide .
  6. Tepat di bawah grafik Tren volume pencarian , Anda akan melihat dua tab; Ide grup iklan dan ide Kata Kunci . Klik pada tab Ide kata kunci . Agak rumit untuk dijangkau, tetapi ini adalah halaman ajaib.
  7. Di sini, Anda dapat memasukkan istilah pencarian Anda (kata kunci yang Anda tulis) dan menemukan pencarian bulanan rata -rata untuk masing-masing istilah tersebut. Sekarang Anda tahu apakah orang benar-benar mencari kata kunci yang Anda buat dan seberapa sering mereka melakukannya. Anda ingin memastikan kata kunci yang akan Anda optimalkan untuk halaman Anda sepopuler mungkin sambil tetap sangat relevan dengan tema halaman Anda.
  8. Di bawah istilah pencarian Anda, Anda akan menemukan saran kata kunci dari Google serta pencarian bulanan rata -rata mereka sendiri . Cari kata kunci yang relevan dengan rata-rata pencarian bulanan yang tinggi.
  9. Sekarang, buat daftar terakhir Anda dari lima kata kunci yang relevan dengan rata-rata pencarian bulanan tertinggi. Ini akan menjadi kata kunci yang Anda targetkan untuk mengoptimalkan halaman web Anda. Ini kemungkinan merupakan kombinasi dari beberapa kata kunci Anda sendiri dan yang disarankan oleh Google kepada Anda.

Selanjutnya, buat pohon SEO Anda. Ini adalah dokumen di mana, Anda akan melacak enam komponen pengoptimalan penting untuk setiap halaman web sebagai referensi untuk digunakan saat Anda menyiapkan konten Anda. Berikut tampilannya.

Optimasi Mesin Pencari – Pohon SEO
Nama halaman Komponen rincian
Rumah Kata kunci Optimisasi mesin pencari
Pemasaran online
Kiat
SEO Pemasaran
SEO Pelatihan SEO
Judul halaman Kiat optimisasi mesin pencari (SEO) untuk bisnis kecil
Deskripsi halaman Optimisasi mesin pencari untuk bisnis kecil dan menengah. Bagaimana Anda dapat dengan mudah meningkatkan peringkat situs web Anda di hasil mesin pencari.
Judul
(H1, H2, dll)
Contoh:
H1 = Optimisasi mesin pencari untuk usaha kecil dan menengah
H2 = Tips SEO untuk pemasaran online Anda
Tag ALT gambar Pohon SEO, alat SEO gratis
struktur URL www.bestseotips.ca

Kata kunci

Masukkan daftar lima kata kunci yang ditargetkan untuk halaman Anda. Menuliskannya di sini akan membantu Anda mengoptimalkan komponen lainnya.

Judul halaman

Mesin pencari melihat judul halaman, juga dikenal sebagai tag judul, untuk memahami konten halaman. Mereka juga menampilkannya di halaman hasil pencarian, seperti yang disorot di bawah ini:

Judul halaman harus unik dan menyertakan kata kunci tertarget yang paling penting untuk halaman tersebut. Judul harus cukup menarik untuk memicu minat pada 60 karakter atau kurang. Perhatikan juga bahwa kata-kata di awal judul memiliki bobot SEO lebih banyak daripada kata-kata berikutnya. Jadi, Anda harus mencoba untuk memulai judul Anda dengan kata kunci Anda.

Deskripsi halaman

Mesin pencari menampilkan deskripsi di bawah setiap judul halaman pada halaman hasil untuk membantu pencari menentukan tautan terbaik untuk diklik. Lihat contoh di bawah ini.

Memiliki deskripsi halaman yang baik adalah penting karena informasi yang Anda masukkan sangat mempengaruhi keputusan pencari apakah akan mengklik link Anda atau orang lain. Deskripsi juga harus unik dan tidak lebih dari 160 karakter.

Judul

Dalam kode situs web, judul ditetapkan <h1> hingga <h6>. Ini hanya menentukan ukuran judul Anda, seperti yang terlihat oleh pembaca. Di antara enam tingkatan heading ini, H1 adalah yang terbesar dan H6 yang terkecil.

Judul lebih dari sekadar pintasan untuk mengubah ukuran dan tampilan teks Anda dengan cepat. Mereka memberi tahu mesin pencari bahwa kata kunci dalam judul lebih penting. Ini adalah peluang bagus untuk menggunakan kata kunci bertarget Anda. Ingat, Anda harus menggunakan satu dan hanya satu header H1 per halaman. Ini adalah judul utama Anda dan harus menyertakan kata kunci terpenting Anda.

Anda kemudian dapat memercikkan kata kunci Anda yang paling penting dan lainnya di seluruh teks Anda. Tapi jangan berlebihan. Menggunakan kata kunci terlalu banyak disebut isian kata kunci. Ini dapat mengganggu pembaca Anda dan menyebabkan Google menghukum halaman Anda di peringkat pencariannya.

Tag ALT gambar

Tag ALT digunakan untuk menampilkan teks deskriptif ketika gambar tidak dapat ditampilkan. Jelas, menggunakan teks pengganti gambar masuk akal bagi pengguna yang lebih suka menjelajah Internet dengan gambar dinonaktifkan. Yang lebih penting bagi Anda adalah mesin pencari tidak bisa membaca angka atau teks pada gambar, apalagi memahami konteks gambar itu sendiri.

Kata kunci Anda mungkin terlihat fantastis dan menarik perhatian pada sebuah gambar, tetapi satu-satunya cara bagi mesin pencari untuk melihatnya adalah tag ALT yang terkait dengan gambar tersebut. Oleh karena itu membuat tag ALT dan memasukkan kata kunci yang Anda targetkan di dalamnya adalah teknik SEO lain yang efisien.

struktur URL

URL adalah alamat halaman. Kata-kata yang digunakan dalam URL mengirimkan salah satu sinyal terkuat ke mesin pencari mengenai konten halaman. URL harus berisi kata kunci yang paling penting untuk halaman itu. Anda juga harus mencoba menghindari penggunaan string karakter dalam URL yang tidak masuk akal bagi pengunjung. Hanya huruf kecil dan angka yang harus digunakan, dan tanda hubung harus menggantikan spasi.

Membantu halaman Anda naik

Jika Anda membuat pohon SEO untuk setiap halaman web Anda dan memastikan Anda mengoptimalkan enam komponen, Anda akan membahas aspek terpenting dari pengoptimalan mesin telusur. Anda pasti akan membantu situs web Anda naik di peringkat hasil pencarian.

Di beberapa industri di mana pemasaran online sangat ketat, ini mungkin tidak cukup untuk membuat situs Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian yang sangat penting. Tetapi tanpa mengoptimalkan komponen-komponen ini, sangat tidak mungkin bahwa situs web Anda akan diberi peringkat untuk pencarian apa pun yang tidak melibatkan nama merek/perusahaan Anda.

Melaksanakan pekerjaan Anda

Sekarang setelah Anda memiliki semua konten yang dioptimalkan, sekarang saatnya untuk menerapkannya di situs web Anda. Jika website Anda dibangun menggunakan sistem manajemen konten (CMS), seperti WordPress , semua perubahan dapat dengan mudah diimplementasikan di dalamnya tanpa bantuan seorang programmer.

Jika situs web Anda dibangun menggunakan sistem kepemilikan yang lebih lama, Anda harus memberikan pohon SEO Anda kepada programmer Anda sehingga ia dapat menerapkan pekerjaan pengoptimalan Anda pada setiap halaman.

SEO terus berubah

Mesin pencari terus-menerus mengubah cara mereka memberi peringkat situs web dalam hasil pencarian mereka. Apa yang penting sekarang mungkin tidak begitu penting dua atau tiga tahun dari sekarang.

Salah satu perkembangan dalam beberapa tahun terakhir adalah semakin pentingnya media sosial dalam peringkat pencarian. Jika Anda secara teratur terlibat di platform sosial seperti Facebook, YouTube, dan LinkedIn, Anda meningkatkan kemungkinan peringkat situs web Anda lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Konten hebat adalah senjata terbaik Anda

Satu hal yang pasti tetap menjadi pusat SEO adalah kebutuhan akan konten yang bagus. Selama orang akan mencari jawaban, mesin pencari akan berusaha untuk menemukan dan memberikan mereka halaman terbaik untuk memberikan jawaban ini.

Jadi strategi terbaik Anda untuk mendapatkan hasil pencarian teratas dan tetap di sana adalah membuat konten segar yang bagus secara teratur. Ini akan membantu memposisikan Anda sebagai pemimpin di bidang Anda dan menarik lebih banyak pengunjung yang dapat Anda konversi menjadi pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.