tips domain

Tips Memilih Nama Domain untuk Bisnis

Nama domain bisnis Anda adalah identitas online Anda. Kehati-hatian harus dilakukan saat memilih nama domain yang mudah diingat, dinilai sangat baik dengan daftar mesin pencari, memiliki faktor kepercayaan, dan menunjukkan nilai merek. Nama domain sangat penting untuk komunikasi bisnis dan email. Yang panjang dapat menyebabkan masalah komunikasi, terutama jika nama domain terlihat rumit.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih nama domain untuk bisnis Anda.

1. Nama domain yang berorientasi kata kunci atau unik?

Jika situs web Anda akan memainkan peran penting dalam bisnis Anda, maka penting untuk memiliki kata kunci yang diteliti dengan baik yang disematkan dalam nama merek. Gunakan istilah yang paling banyak dicari dalam kueri mesin telusur dalam nama domain Anda.

Sebelum memulai bisnis online Anda, Anda harus melakukan riset melalui alat situs web untuk mengetahui kata kunci mana yang mencatat lalu lintas paling banyak selama sebulan. Misalnya, jika Anda membuat situs web berdasarkan saran, Anda akan menemukan bahwa bantuan kata kunci biasanya lebih sering dimasukkan di jendela kueri mesin telusur daripada bantuan kata.

Jika nama domain Anda mengandung kata kunci target, itu akan berperingkat tinggi di mesin pencari seperti Google dan Yahoo. Perhatikan bahwa selain memasukkan kata kunci target dalam nama domain Anda, Anda perlu menyertakan kata kunci di bagian lain situs Anda.

2. Gunakan nama perusahaan hanya jika anda terkenal ya!

Jika nama perusahaan Anda melebihi nama produk dasar, pastikan untuk menggunakan nama perusahaan Anda sebagai nama domain Anda. Misalnya, orang biasanya menggunakan istilah Xerox daripada menyalin. Jika Anda Xerox, Anda harus menggunakan Xerox sebagai nama domain anda karena nama mereknya sangat populer.

Ini biasanya tidak terjadi, jadi menggunakan nama domain yang kaya kata kunci adalah cara yang lebih baik bagi kebanyakan orang. Untuk menyeimbangkan bisnis Anda dengan baik, Anda perlu membeli satu set dua nama domain. Satu mewakili nama bisnis / merek dan yang lainnya mewakili kata kunci atau frase kunci.

3. Persingkat nama domain

Semakin pendek nama domain, semakin mudah untuk diingat. Lebih baik jika nama domain Anda memiliki terminologi harian! Dalam banyak kasus, Anda mungkin menemukan bahwa nama domain dua kata sederhana sudah digunakan. Alternatif dalam hal ini adalah menambahkan tanda hubung (-) ke kata kunci target dan kemudian menambahkan kata lain.

Pakar SEO percaya bahwa menghubungkan dua kata atau lebih dengan tanda hubung membuat nama domain yang panjang lebih mudah digunakan untuk mesin pencari. Sebaliknya, orang tidak secara alami cenderung menulis kata-kata dengan tanda hubung, dan jika seseorang merekomendasikan situs anda ke teman, teman itu mungkin menemukan diri anda pergi ke situs pesaing.

Oleh karena itu, ketika memilih nama domain, Anda perlu memahami dan melakukan banyak riset. Bagaimanapun, itu adalah satu hal menonjol yang dapat menentukan aliran bisnis Anda. Anda juga harus menghindari menempatkan angka seperti 4 sebagai ganti for dalam nama domain Anda. Itu hanya mengarah pada kebingungan.

4. Dot.com saja

Jika Anda membuat situs web untuk tujuan komersial atau bisnis, pastikan untuk mengunjungi situs web yang diakhiri dengan ekstensi .com. Perusahaan nama domain menjual opsi lain seperti .org, .us, dan .net. Namun, pastikan untuk tetap menggunakan .com untuk meningkatkan daya tarik massal Anda.

5. Daftarkan nama domain serupa

Jika Anda mengharapkan sejumlah besar pengguna mengakses situs web Anda melalui iklan dari mulut ke mulut di masa mendatang, Anda harus mempertimbangkan untuk mendaftarkan nama domain serupa yang terhubung langsung ke URL utama ( Contoh: www .datinginformation.com dan www.datinginfo.com).

Ada gugatan dunia maya yang mendaftarkan nama domain mereka dengan harapan menjualnya agar bermanfaat bagi mereka yang benar-benar membutuhkannya. Jika Anda mencurigai kemungkinan seperti itu, Anda harus mendaftarkan nama domain Anda sebelum melakukan ini.

6. Bersabarlah

Jangan hanya memilih nama domain dalam hitungan menit dan menyelesaikannya. Membuat keputusan cepat bisa mahal. Lebih baik meluangkan waktu untuk meneliti dan sampai pada jenis nama domain yang tepat. Anda juga harus mendiskusikan kejelasan dan penggunaan nama domain Anda dengan teman, tetangga, dan pelamar Anda untuk melihat betapa sederhana dan biasa nama domain itu sebenarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.